logo

,

PT Pako Group Maksimalkan Penyerapan Tenaga Kerja Karawang

pt
Puluhan calon tenaga kerja Karawang mengikuti tes psikotes yang dilakukan PT Pako Group. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – PT Pako Group memaksimalkan penyerapan tenaga kerja (naker) Karawang atau lokal ketimbang luar Karawang.

Hal itu terungkap saat berlangsung psikotes penjarungan calon karyawan di Aula Dinas Ketenagakerjaan (Nisnaker) Karawang, Jumat 17 Mei 2024.

Penjaringan calon karyawan PT Pako Group ini bekerjasama Disnaker Karawang, dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan bagi bagi lokal Karawang.

Baca Juga:  Karawang Tuan Rumah Kick off Pelayanan Serentak KB Hari Ibu ke 95

“Kurang lebih 120 peserta hadir dari 170 peserta undangan yang seharusnya mengikuti psikotes,” ucap Junior Staf HRD Almas Agung Putera Wijaya.

Menurut Almas, PT. Pako Group saat ini membutuhkan tenaga kerja sebanyak 70 persen bagian staf untuk pemenuhan di bulan Juni. “Untuk temen-temen yang lulus saat ini mereka akan tetapkan di pemagangan oplator produksi,” ucapnya.

Baca Juga:  1163 KPM Desa Pasirjaya Terima BPNT Beras

Almas, menjelaskan mereka yang lolos akan masuk ke pemagangan terdahulu selama enam bulan. Jika selama enam bulan dari hasil evaluasi anak tersebut oke dan kebutuhan akan dilanjutkan ke kontrak selama satu tahun atau 12 bulan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566