logo

,

Rumah Sakit di Jabar Siaga Demam Berdarah, 41 Orang Sudah Meninggal

Hati-Hati-Ini-Ciri-Ciri-Nyamuk-Demam-Berdarah-e1613973900299
Waspadai nyamuk demam berdarah.

Bandung, MEDIASERUNI – Sudah 41 orang meninggal dunia akibat demam berdarah dari 5.653 kasus yang terjadi dj Jawa Barat.

Untuk itu, Penjabat Gubernur Jabar Bey Machnudin menginstruksikan, seluruh rumah sakit di Jawa Barat, untuk siaga demam berdarah.

Bukan hanya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tetapi semua rumah sakit di Jawa Barat diinstruksikan siaga demam berdarah dengue (DBD), menyusul meningkatnya kasus DBD di Jabar.

Baca Juga:  Ribut Kotak Suara Tanpa Pengawal, Ade: Kotak Suara di Kawal PTPS dan Ketua KPPS

“Kami juga minta kepada seluruh rumah sakit agar siaga untuk antisipasi,” ucap Bey di Kota Bandung, dikutip Sabtu 2 Maret 2024.

Langkah pencegahan demam berdarah saat ini dilalukan, sebut Bey, Dinas Kesehatan Jabar dan Puskesmas akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar kasus bisa ditekan.

“Untuk langkah preventifnya Dinkes dan Puskesmas saya minta terus lakukan edukasi ke masyarakat. Layanan kesehatannya juga agar bersiap siaga,” tutur saat kegiatan, Jumat 1 Maret 2024.

Baca Juga:  Sah! Koalisi Partai Golkar Bersama Gerindra dan PPP Usung Asep Jafar Calon Bupati Sukabumi

Selain itu, Bey mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak tertular DBD dari nyamuk yang bersarang di tempat yang kotor. (Mds/*)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566