logo

,

Sampah Yogyakarta, Perlintasan Wisatawan di Jalan Kemetiran Kidul Kota Yogyakarta Penuh Sampah

IMG-20240613-WA0027
Tumpukan sampah di jalur perlintasan wisatawan Jalan Kemetiran Kidul Kota Yogyakarta. (Bram/Mediaseruni)

Yogyakarta, MEDIASERUNI – Sungguh memalukan. Sampah Yogyakarta menumpuk di Jalan Kemetiran Kidul Kota Yogyakarta. Padahal jalan ini merupakan perlintasan wisatawan yang akan ke Malioboro.

“Jalan ini perlintasan wisatawan kan, malu kita, daerah tujuan wisata tapi kumuh dan penuh sampah,” ucap Chandra Novrita, warga sekitar lokasi, Kamis 13 Juni 2024. Malah sebagian sampah sudah tercecer di bahu jalan.

Baca Juga:  Hilal Belum Terlihat, Puasa Pertama Ditetapkan 12 Maret 2024

Menurut Novrita, tumpukan sampah itu bukan cuma berbahaya bagi pengguna jalan, tetapi juga berpotensi turunnya usaha pariwisata. “Sudah beberapa hari ini sampah bukan berkurang tapi makin menumpuk,” tambah Novrita.

Sementara pihak Kelurahan Pringgo Kusuman mengaku sudah meminta ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yogyakarta agar sampah dibersihkan.

“Kami sudah menginformasikan ke pihak DLH atau pihak yang seharusnya bertugas mengambil sampah sampah di kota Yogyakarta ini,” kata Eko, namun sampah belum juga dibersihkan.

Baca Juga:  Honor KPPS Tirtamulya Proses Pemindahan ke Rekening Anggota

Eko juga sudah mengimbau warga sekitar lokasi, agar tidak membuang sampah sembarangan di jalan-jalan di kota Yogyakarta. (Mds/Bram)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566