logo

,

Sebanyak 120 Pelaku UMKM Karawang Resmi Naik Kelas

IMG-20240527-WA0094
Pelaku UMKM Karawang naik kelas foto bersama usai mengikuti kegiatan. (Miroji/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Sebanyak 120 pelaku UMKM Karawang dari berbagai jenis usaha resmi naik kelas. Selanjutnya mereka akan mengikuti pelatihan secara berkala selama delapan bulan.

Hal itu terungkap dalam opening ceremony UMKM Naik Kelas Karawang 2024, Senin 27 Mei 2024, di Aula Husni Hamid, Pemkab Karawang.

Program ini diikuti 120 pelaku UMKM terpilih, dan keseluruhannya berasal dari bermacam jenis usaha, baik produk maupun jasa, berlangsung selama delapan bulan, yakni April – November.

Baca Juga:  Mitologi Sunda, Larangan Wanita Hamil Mengunjungi Rumah Orang yang Meninggal

Selama delapan bulan peserta akan mengikuti pelatihan secara offline di Dinas Koperasi (Dinkop) Karawang secara berkala setiap bulannya.

Demikian Kepala Dinas Koperasi dan UKM Karawang Dindin Rachmady. “Kegiatan UMKM Naik Kelas untuk mendorong kualitas dan peningkatan perubahan mindset para pelaku usaha UMKM,” kata Dindin.

Peserta, kata Dindin, akan didampingi tujuh orang pendamping dari enam wilayah atau daerah pilihan (dapil), dan dalam satu dapil ada 20 pengusaha UMKM.

Baca Juga:  Kasat Intelkam Polres Karawang Agustinus Manurung Berbagi Kesan dengan Jurnalis

Lebih lanjut dikatakan Dindin, kegiatan UMKM Naik Kelas ini merupakan program pemerintah melalui Dinkop dan UKM Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Pemda Karawang melakukan pendampingan UMKM.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566