logo

Seniman Di Balik Karya Mataku Di Matamu

MATAKU DI MATAMU: Debrin (tengah) dilatarbelakang lukisan 'Mataku Di Matamu' buah karyanya yang luar biasa, sarat pesan spritual, semangat hidup dan perjuangan batin seorang pelukis. (Dessy/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, YOGYAKARTA Seni lukis adalah bentuk ekspresi kreatif yang menggabungkan warna, bentuk, dan tekstur untuk menyampaikan ide, emosi, atau keindahan melalui medium lukisan, dengan menggunakan kanvas, cat dan kuas.

Seniman lukis mentransformasikan visi mereka menjadi karya seni yang unik, menciptakan dunia baru yang dapat memukau, menginspirasi, atau merangsang pemikiran. Dalam sorotan seni yang penuh warna, mari kita simak kisah perjalanan hidup seorang seniman di balik karya lukis berjudul ‘Mataku Di Matamu‘.

Baca Juga:  Dikumpulkan di Monjali, Sultan HB X Minta 7.000 Lurah dan Pamong Netral di Pemilu 2024
seniman mata 1
BEBERAPA hasil karya lukisan Debrin yang dipamerkan di Museum Senobudoyo Yogyakarta.

 

Dia bernama Debora Rini DH atau lebih dikenal dengan sebutan Debrin. Lahir 16 Mei 1969 di Karangdaowo Klaten. Saat SMP beliau pernah menjadi juara mengarang Sekabupaten Klaten selama dua tahun berturut-turut, yang menuntunnya tertarik pada dunia penulisan.

Dibesarkan oleh orang tua yang memaksanya belajar menggambar dari kanak-kanak, yang akhirnya mengantarnya untuk mengambil study di ISI Surakarta. Namun lulus dari ISI tahun 1992, ia terjun ke dunia kerja yang berbeda dari dunia seni yaitu menjadi seorang penulis.

Baca Juga:  Kisah Oei Hui-lan: Sang Putri Taipan Semarang yang Jadi Ibu Negara China

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566