logo

,

Sidang Sengketa Tanah di PN Karawang Nenek Tuti Haryati Teriak Sebut Nama Jokowi

d1f2a8ff-647a-4374-b32e-d86bf8923eb8
Nenek Tuti Haryati didampingi anaknya Rini Anihayati memperlihatkan kertas berisi tulisan permintaan tolong kepada Presiden Jokowi dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudoyono. (Mustapid/Mediaseruni

Karawang, MEDIASERUNI – Nenek Tuti Haryati teriak minta tolong Presiden Jokowi dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai sidang gugatan sengketa tanah di Pengadilan Negeri (PN) Karawang.

“Tolong kami Pak Presiden Jokowi, tolong kami Pak Menteri, tolong kami Pak Hakim. Saya ini sudah tua, sudah sakit-sakitan, saya ingin hidup tenang, saya minta keadilan,” tutur Tuti dengan berurai air mata.

Baca Juga:  50 Anggota DPRD Kabupaten Indramayu Terpilih Ditetapkan KPU Periode 2024-2029

Tuti mengaku memiliki sertifikat resmi sebagai bukti sah kepemilikan tanah yang disengketakan. Tanah milik Tuti luasnya sekitar 1 hektar berada di area perumahan Citra Swarna Grande dengan Pengembang PT Graha Artha Kencana.

Rini Anihayati, putri Tuti, juga menyampaikan bahwa keluarganya memiliki bukti sah atas kepemilikan tanah tersebut. Namun, mereka tidak lagi bisa membayar PBB dan sertifikat tanah mereka telah dicabut.

Baca Juga:  Satgas TMMD Kodim 0619 Purwakarta Bangun Silaturahmi Lewat Olahraga

“Kami merasa sangat dizalimi oleh orang yang tidak kami kenal,” ujar Rini, sambil memperlihatkan dua sertifikat tanah yang disengketakan, Rabu 3 Juli 2024.

Rini pun menjelaskan, sebelum sidang hari ini, pihaknya sebelumnya sudah pernah melakukan gugatan di Mahkamah Agung, dan pihak keluarga memenangkannya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566