logo

Subhanallah, Inilah Cerita Nabi Samson yang Gagah Tak Terkalahkan

jadi samson
Ilustrasi Nabi Samuel alias Sami’un alias Samson.

Karawang, MEDIASERUNI – Nabi Samuel atau Samson adalah salah satu tokoh yang mencuat dalam sejarah Israel Kuno. Samson dikenal sebagai pemimpin, nabi, dan hakim yang dihormati. Kisah hidupnya dipenuhi dengan keberanian, keadilan, dan hubungan erat dengan Tuhan.

Berikut adalah gambaran singkat tentang kehidupan dan karya Nabi Samuel atau Samson. Lahir di Ramah, sebuah kota di wilayah pegunungan Efraiim, sekitar abad ke-11 SM. Samson lahir sebagai jawaban atas doa Hannah, ibunya, yang sebelumnya tidak memiliki anak.

Baca Juga:  Misteri Nama Citarum, Ternyata Begini Cerita Kemunculan

Sejak usia dini, Samson atau Samuel dipersembahkan untuk jadi Pelayan Tuhan oleh ibunya di bawah bimbingan Eli, imam dan hakim pada masa itu. Samuel menerima panggilan ilahi dari Tuhan ketika ia masih muda. Pesan-pesan yang diterimanya sering kali berdampak besar bagi nasib bangsa Israel.

Samuel diangkat menjadi nabi dan pemimpin saat masa transisi politik di Israel. Pemimpin Israel sebelumnya, hakim terakhir Eli, dan kedua putranya meninggal dalam pertempuran dengan bangsa Filistin, dan Samuel menjadi pemimpin yang disegani dan dihormati.

Baca Juga:  Jelang Pilkada 2024, Ketum MIO Indonesia Apresiasi Bawaslu DKI Jakarta

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566