logo

,

Tolak RUU Penyiaran, Ketua DPRD Karawang: Investigasi Jurnalis Membantu Kami

IMG-20240529-WA0102
Wartawan dari berbagai media di Karawang unjuk rasa tolak RUU Penyiaran. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Rancangan Undang Undang atau RUU Penyiaran akan ‘membunuh’ kebebasan pers. Terkait itu, ratusan jurnalis berbagai media di Karawang menggelar unjuk rasa di Pemkab Karawang.

Aksi unjuk rasa tersebut sekaligus pernyataan sikap wartawan tolak RUU Penyiaran yang dinilai sangat merugikan profesi wartawan.

Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Rudi setiawan menyampaikan aksi ujuk rasa saat ini didukung beberapa organisasi wartawan yang ada di Karawang salah satunya IJTI korda Purwasuka.

Baca Juga:  Satgas Citarum Harum Sektor 19 Gelar Pengajian Rutin bareng Warga di Telukmungkal

“Tidak hanya dukungan dari berbagai organisasi wartawan kami juga mendapat dukungan dari anggota dewan dari beberapa Fraksi partai yang ada di Kabupaten Karawang,” ucap Rudi Setiawan.

Lebih lanjut Rudi menegaskan, berbagai organisasi jurnalis semua sepakat dengan anggota dewan juga menolak tegas, karena ini sudah mengebiri dan membatasi ruang gerak tugas jurnalis.

Baca Juga:  150 Personel Damkar Kawal Karawang dari Ancaman Kebakaran

“Kita semua tidak boleh untuk melakukan liputan investigasi, padahal investigasi jurnalistik inilah strata tertinggi dalam tugas peliputan,” tandas Rudi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566