logo

,

Tahanan Meninggal di Lapas Karawang, Netizen Tanya Pelayanan Kesehatan, Kalapas Jawab Begini

lapas kelas II A karawang
Lapas Kelas II A Karawang.

Karawang, MEDIASERUNI – Heboh ambulans Lapas Karawang membawa tahanan meninggal di lapas Karawang ke RSUD terjawab. Korban bernama WJ (42), tahanan titipan Kejari yang mengidap penyakit asma.

Kabar meninggalnya WJ di lapas kelas IIA Karawang akibat penyakit yang dideritanya viral di media sosial, dan memunculkan kontroversi terkait penanganan kesehatannya di dalam penjara.

Baca Juga:  Nekat Melawan Petugas Residivis Spesialis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Kepala lapas kelas IIA Karawang Christo Roar, dikonfirmasi perihal tahan tewas bernama WJ sama sekali tak menyangkal. Menurutnya WJ dititipkan Kejari ke lapas sejak Februari 2024 dengan kondisi kesehatan yang memprihatinkan.

Meskipun sudah mendapat perawatan, kondisi WJ terus memburuk, hingga akhirnya meninggal dunia pada Mei 2024.

Dari hasil pemeriksaan, tahanan dalam keadaan sakit, saturasi oksigen 86 persen, diagnosa Asma Bronkhiale dan disarankan untuk dilakukan pengobatan terlebih dahulu sebelum dititipkan ke lapas.

Baca Juga:  UPTD Puskeswan Karawang Kekurangan Tenaga Kesehatan

Masih dikatakan Christo, pada Kamis, 23 Februari 2024 tahanan dikirim kembali ke Lapas Kelas IIA Karawang, dengan membawa resume medis dari RSUD karawang dengan diagnosa Asma Eksaserbasi Akut.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566