logo

Tol Pamulang- Cinere – Raya Bogor Resmi Beroperasi, Warga Bodebek Punya Lebih Banyak Opsi Jalan

RESMIKAN TOL: Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan operasional Jalan Tol Pamulang - Cinere - Raya Bogor di Kota Depok, Senin 8 Januari 2024).(Foto: Biro Adpim Jabar/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, KOTA DEPOK – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan operasional Jalan Tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor di Kota Depok.

Jokowi sapaan karib Presiden Joko Widodo mengatakan, jalan tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. Sehingga memperkaya pilihan jalur bagi masyarakat Jabodetabek.

Jalan tol ini menjadi bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) atau Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta 2. Ruas tol ini telah digunakan untuk melayani arus mudik dan balik pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Baca Juga:  BPBD Kota Bogor Mitigasi Longsor Tebing Raya Batu Tulis

Untuk peresmian hari ini ruas tol ditutup sementara. “Alhamdulillah, pagi hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang – Cinere – Raya Bogor sepanjang 14,8 kilometer, dengan total investasi Rp4 triliun,” ucap Presiden Jokowi di lokasi peresmian, Gate Tol Limo Utama, Kota Depok, Senin 8 Januari 2024.

Tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek. “Ada JORR 1, JORR 2, dan jalan tol yang diresmikan ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi bisa diselesaikan di kuartal II tahun ini,” tambah Presiden.

Baca Juga:  Target Hattrick Juara Umum PON 2024, Bey Pertegas Tekad Jabar

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566