logo

,

Tukang Es Beromset Rp 9 Juta Menemukan Teh Klaton Setelah di PHK

saripudin
Saripudin tukang es Teh Klaton yang beromset Rp 9 juta. (Kholik/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Diberhentikan bekerja ternyata tak membuat pria ini putus asa, justru karena itu dia menemukan Teh Klaton hingga menjadi tukang es beromset Rp 9 juta sebulan.

Ibarat pepatah tak ada akar rotan pun jadi, maka buatnya tak penting gedung bertingkat, ruang 1 x 2 meter pun akan jadi tempat kerja yang hebat jika dikelola dengan semangat dan kesungguhan hati.

Baca Juga:  Kapolres Kerahkan 4092 Personel Gabungan Amankan Nataru di Karawang

Pria berusia 44 tahun itu Sarifudin. Seorang pedagang Teh Klaton di Lingkungan SD Kondang Jaya 1 Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dia hanya butuh lantai berukuran 1 x 2 meter untuk memulai bisnis minuman segar.

Ditemui Mediaseruni di lapak minuman segarnya, Saripudin terlihat seperi menerawang ke angka tahun 2023, tepat dimana ketika perusahaan mengenakannya Pemutusan Hubungan Kerja alias PHK.

Baca Juga:  Pastikan Keselamatan Wisatawan, Kapolres Indramayu Monitoring Obyek Wisata

“Saya di PHK dari pekerjaan awal tahun 2023. Awalnya tidak tahu mau melakukan apa. Tapi saya segera bangkit, karena ada tanggung jawab yang saya pikul. Dan, kebetulan ada sedikit uang dari PHK maka saya gunakan uang itu untuk usaha ini,” kata Saripudin, Selasa 2 Juli 2024.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566