logo

,

Ummu Hanik, Srikandi PLN UPT Karawang Tunjukkan Peran Perempuan Jaga Keandalan Listrik

ummu hanik
Bagi Srikandi PLN UPT Karawang, Ummu Hanik, kabel listrik sudah seperti mainan yang setiap hari sentuh. (Foto Ist)

Karawang, MEDIASERUNI – Menjaga keandalan pasokan listrik pekerjaan penuh tantangan, terutama di Karawang. Tetapi bukan berarti tidak bisa dilakukan wanita. Seperti Ummu Hanik ini, dialah Srikandi PLN UPT Karawang yang sudah lama berjibaku dengan stroom.

PT PLN (Persero) UPT Karawang memiliki Tim Pemeliharaan, yang berperan penting dalam memastikan keandalan pasokan listrik di wilayah Karawang. Dan Ummu Hanik tergabung dalam tim pemeliharaan tersebut.

Baca Juga:  Pesan Moral Larangan Tidur Tengkurep Kaki Diatas, Penjelasannya Begini

Ummu Hanik, pegawai berusai 25 tahun yang telah bergabung di PLN pada 2022 lalu. Hanik, sapaan sehari-hari Ummu Hanik, pertama kali bergabung di UPT Karawang sebagai Operator Gardu Induk.

Saat ini dia bergabung sebagai teknisi pemeliharaan di Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Karawang. Hanik membagikan pengalamannya dalam pekerjaan pemeliharaan rutin di Gardu Induk Telukjambe Bay Parungmulya pada 7 Mei 2024 lalu.

Baca Juga:  Sekda Jabar Pastikan H-4 Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas

Peran Ummu Hanik sendiri disini cukup sentral, dia melaksanakan beberapa pengujian Material Transmisi Utama diantaranya pengujian Current Transformer (CT) dan pengujian Trafo daya 150/20kV. Pekerjaan ini dilaksanakan oleh seluruh tim pemeliharaan ULTG Karawang yang berjumlah 20 Orang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566