logo

,

Unsika – Pekka Kolaborasi Literasi Pengelolaan Sampah

IMG-20240608-WA0077
Mahasiswa Unsika dan Pekka foto bersama usai literasi pengelolaan sampah. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dan Pekka kolaborasi literasi pengelolaan sampah berbasis Zero Waste Management di Kabupaten Karawang.

Kegiatan Jumat 7 Juni 2024, berlangsung di Aula Balai Desa Duren, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dihadiri 50 peserta.

Puluhan peserta berasal dari kalangan dosen, mahasiswa, kepala desa, dan para kader Desa Duren, Fety Nurlia Muzayanah, S.E., M.Si, seorang dosen dari Unsika, memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya pengelolaan sampah yang berbasis Zero Waste Management.

Baca Juga:  Sidang Sengketa Tanah di PN Karawang Nenek Tuti Haryati Teriak Sebut Nama Jokowi

“Pemaparan materi meliputi pengenalan jenis sampah serta workshop pengolahan sabun berbahan dasar minyak jelantah menjadi kegiatan utama dalam acara ini,” ujar Fety Nurlia Muzayanah.

Hasil pre-test dan post-test yang dilakukan pada peserta menunjukkan peningkatan pengetahuan sebesar 22,22 persen, menandakan efektifitas dari sosialisasi ini.

Tanggapan positif juga diberikan oleh peserta, seperti Wati, yang merasa bahwa acara ini memberikan manfaat besar serta menciptakan nilai tambah, terutama dalam hal pengelolaan sampah menjadi produk yang bernilai.

Baca Juga:  Momen Penting Ini, Balonbup Yana Suyatna Diskusi Tertutup dengan PKB

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566