logo

,

Video Viral Oknum Pemuda Pancasila Karawang Dituduh Beli Rokok dengan Uang Receh

IMG-20240626-WA0050
Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Ormas Pemuda Pancasila klarifikasi video viral ormasnya. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Sebuah video viral menunjukkan oknum yang diduga anggota Pemuda Pancasila di Karawang membeli rokok dengan uang receh senilai Rp 3,7 juta di minimarket, namun enggan untuk dihitung ulang dengan alasan kesibukan.

Hal ini memicu reaksi dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang, melalui Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH), yang meminta klarifikasi dari manajemen Indomaret sebelum masalah membesar.

Baca Juga:  Festival Anak Soleh ke XII Tingkat Jawa Barat di Gelar di Kota Tasikmalaya

Sekretaris bidang hukum dan HAM MPC Pemuda Pancasila, Andre Mangapul Silalahi SH, mengapresiasi upaya Polsek Karawang Kota dalam memfasilitasi penyelesaian masalah ini.

Dia menegaskan bahwa orang yang terlibat dalam video tersebut bukan anggota resmi Pemuda Pancasila. “Meskipun memakai atribut, karena atribut tersebut bisa dibeli secara online atau di toko-toko tertentu,” ucap Andre saat dihubungi via telpon washap Rabu 26 Juni 2024.

Baca Juga:  Falsafah Rindu, Orang Tua Wajib Baca Ini Supaya Tidak Jadi Penyakit

Ia juga menegaskan bahwa BPPH akan bekerja sama dengan kepolisian untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di wilayah tersebut. Proses hukum sepenuhnya diserahkan kepada pihak berwajib untuk menindaklanjuti pelaku yang terlibat.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566