logo

,

Warga Sekitar TPAS Heuleut Dapat Kompensasi BPJS Kesehatan dan Sembako

kartu indonesia
Seremoni penyerahan Kartu Indonesia Sehat kepada warga Desa Heuleut. (Edi/Mediaseruni)

Majalengka, MEDIASERUNI – Penjabat (Pj) Bupati Majalengka Dedi Supandi memperlihatkan keseriusannya menangani TPAS Heuleut di Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten, dengan pemberian konvensasi awal kartu BPJS Kesehatan dan sembako bagi 330 warga di sekitar TPAS.

Penyerahan kompensasi dilakukan, Senin 20 Mei 2024 di Kantor Desa Heuleut Kecamatan Kadipaten. Turut hadir Kadinsos, Kadis Lingkungan Hidup, Camat dan Muspika Kadipaten.

Baca Juga:  Kemenag dan Dinas Pendidikan Disarankan Peka terhadap Kasus Sodomi di Karawang

Menyikapi keluhan warga, Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan kajian, berdasarkan aspirasi Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Beberapa langkah sudah masuk dalam rencana Pemkab, guna perbaikan TPA itu.

Salah satu prioritas adalah pembuatan kolam buat limbah. Ada lagi pembelian ekskavator, alat berat, pembuatan kalan baru dari panyingkiran serta perbaikan jalan dan saluran irigasi.

Kata Dedi, penanganan akan dilakukan secara bertahap, sesuai dengan anggaran yang ada , baik dari APBD Kabupaten atau bantuan dari Provinsi dan pusat.

Baca Juga:  Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Kapolres Indramayu Lakukan Pengecekan TPS

“Tahap awal hari ini kita memberian sembako ditambah BPJS kesehatan untuk 330 orang. Jumlah 330 itu seluruh warga yang ada di situ plus dengan anggota keluarganya. Mereka gratis iuran BPJS Kesehatan,” ucap Dedi, dikutip Selasa 21 Mei 2024.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566