logo

,

1163 KPM Desa Pasirjaya Terima BPNT Beras

IMG-20240613-WA0122
Kades Pasirjaya H.A. Hakim Saglak.

Karawang, MEDIASERUNI – Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT beras Kamis 13 Juni 2024.

Kades Pasirjaya H.A. Hakim Saglak mengatakan, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta bantuan beras terhadap 1.163 KPM itu untuk kebutuhan selama enam bulan berturut-turut dan ini yang terakhir.

“Proses penyaluran melalui pengecekan data per RT dan per dusun untuk mencegah penumpukan dan memastikan pemerataan,” ucap Saglak.

Baca Juga:  Kubangan Kerbau di Pertigaan Kopel Biang Macet dan Kecelakaan

Kepala Desa Pasirjaya ini berharap bantuan tersebut dapat diperpanjang karena dinilai efektif, apalagi bantuan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sementara itu Yeti, penerima manfaat menyatakan terbantu dengan adanya bantuan BPNT yang disalurkan pemerintah desa. “Kami akan menggunakan beras ini untuk dimasak sehari-hari,” ucapnya.

Yeti tinggal bersama suami dan dua anaknya sangar bersyukur atas adanya bantuan tersebut yang dinilai bisa mengurangi beban hidupnya.

Baca Juga:  Misteri Kamar Tidur Soekarno di Istana Bogor, Ada yang Lihat Bayangan Soekarno

Selama ini Yeti hanya mengandalkan hasil kerja dari suaminya yang bekerja sebagai buruh tani. Harapan Yeti program BPNT ini dapat diperpanjang dan jangan sampai diputus. (Sarmin/Mds)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566