logo

Sekolah Konservasi Kolaborasi Fahutan Unwim dan Yayasan Rimbawan Indonesia

SEKOLAH KONSERVASI: Sekolah Konservasi Kolaborasi Fahutan Unwim dan Yayasan Rimbawan Indonesia merupakan sekolah yang mengenalkan hutan dengan segala potensi kekayaan keragaman hayati kepada siswa.(Unwim/Asep Ruslan/Mediaseruni)

Mediaseruni.co.id, SUMEDANGSekolah konservasi yang merupakan upaya untuk mengenalkan hutan dengan segala potensi kekayaan keragaman hayati berlangsung dengan melibatkan generasi muda, khususnya siswa SMA dan sederajat sebagai pesertanya.

Leader Program yang juga Ketua Program Studi Fahutan Unwim, Raizal Fahmi, S.Hut, MP, mengatakan sekolah konservasi ini bertujuan bagaimana peran generasi muda untuk aktif berupaya melestarikan hutan.

Baca Juga:  Gempa Banten Sampai Sukabumi, Warga Terbangun dan Lompat dari Tempat Tidur

Leader Program juga Ketua Program Studi Fahutan Unwim, Raizal Fahmi, S.Hut, MP. (Unwim/Asep Ruslan/Mediaseruni)

“Sekolah konservasi ini kolaborasi Fakultas Kehutanan Universitas Winaya Mukti (Fahutan Unwim) dengan Yayasan Rimbawan Indonesia (YRI) untuk menghadirkan generasi muda yang kelak menjadi garda terdepan pelestari hutan yang semakin tersisa luasannya,” kata Raizal Fahmi, kepada Mediaseruni.co.id, Minggu 26 November 2023.

Baca Juga:  Ketum Forjab Jangan Jadi Wartawan Muntaber, Usai Lantik DPC Disaksikan Forkopimda di Kab. Pekalongan

Sekolah konservasi ini mendapatkan dukungan utama dari Perhutani dan didukung pihak lainnya seperti dari BBKSDA Jawa Barat, Cakrawala Tri Insantama, Rimba Experince, MPKA Rimbawan Fahutan Unwim, PAHAMI dan Aspinal Foundation.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566