logo

,

Bangun Komunikasi dan Sampaikan Aspirasi PJS Seindonesia Sambangi Dewan Pers

5998a075-146f-454e-aeed-71f44898ee90
Pengurus Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Seindonesia sambangi Dewan Pers menyampaikan aspirasinya menjadi konstituen dewan pers. (Tintus/Mediaseruni)

Jakarta, MEDIASERUNI – Tunjukkan komitmen untuk bisa menjadi konstituen serta sampaikan pesan ke pemerintah, pengurus Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Seindonesia sambangi Gedung Dewan Pers, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin 27 Mei 2024.

Puluhan pengurus DPC/DPD/DPP yang dipimpin Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba itu bergerak menuju dewan pers sekira pukul 10.30 Wib.

Mahmud Marhaba dalam keterangan persnya mengatakan, ada tiga agenda utama yang hendak disampaikan ke dewan pers. Semua terangkai dalam giat HUT 2 PJS yang acara puncaknya akan dilaksanakan Senin malam di Acacia Hotel, Jakarta.

Baca Juga:  Tabrakan Maut di Jalan Lingkar Tanjungpura, Satu Tewas Satu Luka Parah

“Pertama, kita menyampaikan kepada dewan pers tentang keberadaan PJS. Kedua, sebagai insan pers kita ingin menyampaikan pesan yang ditujukan kepada pemerintah terkait penolakan RUU penyiaran yang melarang wartawan melakukan investigasi report. Dan ketiga, kita berkonsultasi terkait keinginan PJS menjadi konstituen dewan pers,” terang Mahmud di depan Hall Dewan Pers.

Tolak RUU Penyiaran
Soal penolakan RUU penyiaran dilarangnya melakukan liputan investigasi, Mahmud menegaskan bahwa PJS seluruh Indonesia menolak RUU tersebut. Karena pelarangan melakukan investigasi bertolak belakang dengan UU p Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Baca Juga:  Perhitungan Sementara Golkar geser Dominasi Gerindra di DPRD Kabupaten Sukabumi

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566