logo

,

BPBD Karawang Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana

IMG-20240426-WA0029
Pemkab dan BPBD Karawang peringati hari kesiapsiagaan bencana. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Pemerintah daerah bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Karawang, memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKBP) dengan cara menggelar apal siaga.

Apel siaga diselenggarakan di halaman pelasa Pemda Karawang dan di hadiri langsung Bupati Karawang Aep Syaepuloh dan forkopimda Karawang.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan , pemerintah harus berkolaborasi dengan semua pihak, karena pemerintah daerah kalua bergerak sendiri sudah pasti tidak mampu.

Baca Juga:  Ibu Sadis Penusuk Anak Kandung di Bekasi Sampai Tewas Resmi Jadi Tersangka

“Kekuatan yang besar jika kita bersatu dalam mengantisipasi bencana yang tidak kita ingin kan seperti kebakaran rumah, banjir,” ucap Aep setelah melakukan apel siaga, Jumat 26 April 2024.

Lebih lanjut Aep menegaskan bahwa di Kabupaten Karawang sudah Banyak gedung gedung bertingkat, tentunya pemerintah daerah harus siap mempersiapkan penanggulangan bencana.

Ditempat yang sama Ketua BPBD Kabupaten Karawang, Mahpudin menjelaskan, pihaknya sudah mempersiapkan perahu dititik rawan banjir, seperti di Desa Karangligar dan Cilamaya, untuk mempermudahkan evakuasi jika terjadi bencana banjir melanda.

Baca Juga:  Misteri Pembunuhan Ibu dan Anak di Jalancagak Subang Terungkap, Ini Tersangkanya

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566