logo

,

Cerita Anak Pengais Rejeki Lebaran di TPU Waringinkarya, Sehari Dapat Rp 50 Ribu

IMG-20240411-WA0024
Fenomena berbagi rejeki di TPU Waringinkarya, sehari bisa dapat Rp 50 ribu, membersihkan makam. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Lebaran membawa berkah. Barangkali kalimat ini yang dapat diungkapkan menyaksikan fenomena berebut rejeki di TPU Desa Waringinkarya Kecamatan Lemahabang, Karawang, Jabar.

Ramainya peziarah kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Waringin Karya, menjadi  ladang berkah  bagi anak anak untuk berebut rejeki lebaran 2024.

Dari pantauan mediaseruni, Kamis 11 April 2024, tidak hanya anak-anak yang mengais rejeki musiman, tetapi juga pedagang dan pemuda yang menjaga parkiran.

Baca Juga:  Pengurus MKKS SMA Kabupaten Karawang Periode 2023 - 2026 Resmi Dilantik

Ica misalnya, satu dari belasan anak yang mengais rejeki lebaran dengan membersihkan makam. Ia mengaku bisa dapat uang Rp 50 ribu sehari.

“Aku membantu membersihkan makam Om, kadang memandu mencari lokasi makamnya. Alhamdulillah, bisa dapat Rp 50 ribu buat dibawa pulang,” tutur Ica.

Ica pun merasa bersyukur dengan banyak peziarah mereka pun mendapat cipratan rejekinya.  “Alhamdulillah dengan adanya peziarah yang datang ke TPU, kami dapat meraih berkah,” kata Ica.

Baca Juga:  Dapat Kritik Pedas Warga, Fogging DBD di Desa Campaka Berbayar

Ica pun mengaku di lebaran pertama dia mendapatkan uang 40 ribu, namun lebaran kedua ini pendapatannya lebih besar, yakni Rp 50 ribu sehari. “Alhamdulillah, uangnya mau Ica gunakan buat kebutuhan dan jajan,” kata Ica. (Sarmin/Mds)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566