logo

,

Curi Perhatian Internasional, Kopi Ekselsa Sumedang Kopi Baru Beda Arabika dan Robusta

IMG-20240516-WA0152
Bey Machmudin menyaksikan racikan kopi ekselsa Sumedang.

Bandung, MEDIASERUNI – Penjabat Gubernur Bey Machmudin bangga kopi ekselsa Sumedang berhasil mencuri perhatian dunia internasional pada ajang World Brewers Cup 2024.

World Brewers Cup 2024 digelar di Chicago, Amerika Serikat, pada 12 – 14 April oleh World Coffe Events, event management berbasis di Dublin, Irlandia.

Brewer asal Jabar Ryan Wibawa berhasil menjadi juara ketiga. Ryan mengungguli tiga brewer lain dari Australia, Prancis, dan Republik Ceko yang menempati peringkat keempat, kelima, dan keenam.

Baca Juga:  Momen Terberat Kang Emil di Gedung Pakuan adalah Saat Eril Meninggalkan Dirinya

Ryan hanya kalah dari brewer asal Jepang di tempat kedua dan Austria di tempat pertama. Kopi ekselsa merupakan jenis kopi dengan karakteristik tersendiri yang berbeda dengan arabika maupun robusta.

Atas pencapaian kopi ekselsa Sumedang, Bey Machmudin mengundang secara khusus Ryan Wibawa dan timnya ke Gedung Sate, Kamis 16 Mei 2024.

Baca Juga:  Dewan Pers Tegas Tolak Draf RUU Penyiaran

“Mereka saya undang, karena kopi ekselsa dari Sumedang ini yang membawa Ryan menjadi juara tiga pada kejuaraan dunia,” ujar Bey Machmudin.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Bey mengajak Ryan dan pelaku kopi ekselsa di Sumedang untuk mengembangkan kopi jenis baru ini bersama Dinas Perkebunan Jawa Barat.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566