logo

,

Disdikpora Karawang Rakor Penetapan Pendistribusian Guru

IMG-20240611-WA0096
Kasie Guru dan Tenaga Kependidikan dr. Mulyana Surya Atmaja foto bersama usai rakor. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Disdikpora Karawang menggelar Rakor penetapan pendistribusian pendidikan dan tenaga kependidikan bagi satuan pendidikan dasar PAUD dan pendidikan non formal/kesetaraan tahun 2024.

Kegiatan Selasa 11 Juni 2024, berlangsung di Hotel Mercure Karawang. “Kami akan melakukan pemantauan bersama korwil Cambidik, K3S, aparatur kecamatan, untuk memastikan guru tersebut mengajar dimana,” ucap Kasie Guru dan Tenaga Kependidikan dr. Mulyana Surya Atmaja S.Pd, M.Pd.

Baca Juga:  Kesiapan PPK, PPS, dan TPS Diperiksa oleh Forkopimda Indramayu

Mulyana menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk memetakan ketersediaan guru dan tenaga kependidikan yang merata dengan cara meningkatkan perencanaan, kebutuhan penyediaan pengangkatan, distribusi dan pemerataan pendidik dan tenaga kependidikan.

“Saat ini guru tidak tetap (GTT) yang terdata sebanyak 5.648 yang akan dilakukan koscek mana yang sudah meninggal, mana yang sudah berhenti dan mana yang sudah menjadi P3K,” pungkas Mulyana.

Baca Juga:  Partai Gerindra Sah Usung Gina Fadlia Swara Calon Bupati Karawang

Dari tiga jenjang pendidikan yang akan dijaring diantaranya PAUD. Untuk di Karawang, TK Negri yang tercatat ada lima sedangkan SD sebanyak 852 sekolah dan kepala sekolah SMP sebayak 89 orang.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566