logo

,

Film Hantu di Sekolah Digagas Satgas Saber Pungli Jabar

IMG-20240706-WA0097
Film Hantu di Sekolah sekaligus kampanye PPDB jujur aman dan lancar. (Foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – FIlm pendek Hantu di Sekolah yang digagas Satgas Saber Pungli Provinsi Jabar, mendapat apresiasi Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Bey menilai film yang dikuncurkan bertepatan masa penerimaan peserta didik baru (PPDB), dibuat menarik dan mudah dicerna oleh siswa, orang tua, para guru, kepala sekolah, dan insan pendidikan lainnya.

Dengan begitu, melalui sosialisasi kreatif diharapkan peserta didik sadar bahwa memulai menolak pungli itu dari sekolah itu penting.

Baca Juga:  Bey Machmudin Ajak Guru Jadikan Hadiknas Momentum Belajar Tanpa Perundungan

Ia pun mengajak semua pihak bila menemukan pungli di lingkungan sekolah khususnya agar segera melapor ke Satgas Saber Pungli Jabar.

“Kita berharap ini jadi momentum kita untuk pendidikan yang jujur dari awal, sehingga kita mendapatkan generasi yang baik, pemimpin yang baik di masa depan,” ucap Bey.

Ketua Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat, Kombes Pol Kalingga Rendra, menyebut praktik pungli ini dapat merusak sendi- sendi kehidupan berbangsa dan negara.

Baca Juga:  Mengenal Sosok RH Yana Suyatna, Pejabat dengan Prestasi Gemilang

Maka sesuai Peraturan Presiden No 87 tahun 2016, Satgas Saber Pungli Jabar telah mencanangkan sukses kembar: sukses pencegahan atau sosialisasi dan sukses penindakan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566