logo

,

Honor KPPS Tirtamulya Proses Pemindahan ke Rekening Anggota

ketua kpps
Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Tirtamulya Suradhi Sotan Sobari. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Keterlambatan pencairan honor bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, Jawa Barat, kembali dikeluhkan.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Tirtamulya Suradhi Sotan Sobari, mengonfirmasi adanya keterlambatan pencairan honor tersebut.

Namun dia mengakui untuk Kecamatan Tirtamulya masih dalam proses penyaluran ke rekening masing-masing anggota KPPS.

Baca Juga:  Polsek Batujaya Sambangi Sekolah, Sosialisasi Tidak Konvoi Motor Merayakan Acara Kelulusan

“Memang sampai saat ini anggota KPPS di Kecamatan Tirtamulya belum menerima honor mereka, tapi honor itu dalam proses,” ucap Sobar, Rabu 21 Februari 2024.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karawang Kusnadi, ketika dikonfirmasi pun membenarkan keterlambatan tersebut, dan penyaluran honor dilakukan secara bertahap.

Untuk Kecamatan Tirtamulya, lanjut Kusnadi, segera di proses untuk dipindahkan ke rekening anggota KPPS bersangkutan.

Baca Juga:  PPDB Tahap I Jabar 2024 Telah Diumumkan, Warga Juga Bisa Lihat di Aplikasi Sapawarga

Disinggung mengenai sejumlah PPK yang KPPS nya sudah menerima honor, Kusnadi pun tidak menampik, sesuai yang disampaikan KPU Karawang.

“Sampai saat ini baru lima dari keseluruhan kecamatan di Karawang yang telah menerima pembayaran,” ucap Kusnadi. (Sarmin/Mds)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566