logo

,

Kades Sekarawang Terima Sosialisasi Transaksi Non Tunai dan Dana Desa

kades
Kades Sekarawang menerima penjelasan tentang transaksi non tunai dan Dana Desa. (Sarmin/Mds)

Karawang, MEDIASERUNI – Ratusan kepala desa menghadiri sosialisasi alokasi dana desa dan penerapan transaksi non tunai, dalam penyaluran penghasilan tetap kepala desa dan perangkat desa.

Acara tersebut dihadiri asisten daerah (Asda) Karawang Eka Sananta, kepala bidang DPMD Andri, perwakilan Bank bjb dan para kepala desa, di Akshaya Hotel Karawang, Senin 20 Mei 2024.

Baca Juga:  Kejati Jabar Panggil Sekda Acep Jamhuri, Ditanya Soal Ruislag

Dalam sambutanya asisten daerah (Asda) Karawang Eka Sananta menyampaikan, untuk dana desa di Karawang, dari tahun ke tahun angkanya akan semakin besar.

“Bantuan yang bersumber dari ADD, Provinsi dan dari bagi hasil kontribusi daerah, semua itu akan naik dengan sendirinya dari hasil ketiga sumber tersebut,” ujar Eka.

Eka Sananta, menegaskan bagaimana caranya bisa cermati garis besar tersebut tepat sasaran, agar bisa mensejahterakan masyarakat, sehingga masyarakat juga sama peduli, kalau pendapatan desanya besar otomatis uang yang akan bawa.

Baca Juga:  Setelah 20 Hari Padam TPAS Jalupang Terbakar Lagi

Lebih lanjut Eka menyampaikan pemerintah berkolaborasi dengan warga yang telah menjadi auditornya untuk melancarkan program-programnya. Sehingga program tersebut tepat sasaran. (Sarmin/Mds)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566