logo

,

Karawang Bangun Area Aspirasi Pertama di Indonesia di Kawasan Industri

7d1e32fd-1a02-4573-9c30-5ed6168d6f19
Karawang akan bangun Area Aspirasi pertama di Indonesia di wilayah industri. Area ini nantinya akan menampung aspirasi masyarakat. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Karawang menjadi pusat sorotan dengan inisiatif baru yang menjanjikan, yakni pembangunan Area Aspirasi pertama di Indonesia di wilayah industri.

Proyek ini dijalankan di Karawang Internasional Industrial City (KIIC) sebagai langkah awal untuk menampung aspirasi masyarakat.

Direktur KIIC, Sanny Iskandar, mengungkapkan bahwa proyek ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Polres Karawang, dan pihak KIIC.

Baca Juga:  Musrenbang Jabar, Penyusunan RPJPD 2025 - 2045 Jadi Pertaruhan

“Ide ini muncul dari diskusi antara Kapolres dan Pemerintah Daerah, yang kemudian direspons dengan pembangunan area aspirasi sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyuarakan pendapat mereka,” ucap Sanny, Kamis 30 Mei 2024.

Area aspirasi ini, lanjut Sanny, akan menempati lahan seluas 1,3 hektare dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas termasuk ruang mediasi, toilet, panggung, lapangan demo, dan lainnya. Harapannya, proyek ini akan selesai dalam waktu 2-3 bulan mendatang.

Baca Juga:  Tekan Pengangguran SMK, Herman Suryatman: Konsep Teaching Factory Matangkan Lagi

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan, area aspirasi ini akan menjadi sarana penting bagi investor dan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan seputar industri dan ketenagakerjaan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566