logo

,

Kerahkan Alat Berat, Penanganan Sampah Citarum di Jembatan Babakan Sapan Batujajar Dipercepat

sampah citarum
Bukan hanya melibatkan alat berat proses pembersihan sampah citarum melibat 400 personel dari berbagai elemen. (foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Pembersihan sampah Citarum di bawah Jembatan Babakan Sapan penghubung Kecamatan Batujajar dan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, berlanjut.

Sampai Jumat 14 Juni 2024, sejumlah alat berat excavator long arm, excavator amphibi dan excavator standart diturunkan untuk mempercepat proses pembersihan dan pengangkatan sampah di aliran Sungai Citarum.

Alat berat tersebut berasal dari Dansektor 9, Dansektor 8, dan IP Saguling POMU digunakan untuk melakukan pengerukan sedimen, pengangkatan sampah ke darat, sampai membuat lubang dan menutup sampah.

Baca Juga:  Sukses Amankan Arus Mudik dan Balik, Ketua MUI Apresiasi Polres Indramayu

Selain alat berat, proses pembersihan dan pengangkatan sampah juga menurunkan tiga unit katamaran, lima unit LCR, lima unit dumptruk, dan tali atau sling. Pemasangan tali atau sling dilakukan untuk membatasi pergerakan sampah.

Pembersihan dan pengangkatan sampah serta penataan lingkungan di Sungai Citarum Dansektor 9 ini, dibagi empat kelompok. Dansektor 9 melaksanakan perakitan dan pemasangan pembatas sampah di lima titik sampai jarak satu kilometer ke arah hilir atau Jembatan Jambalas.

Baca Juga:  Kang Jimmy pun Siap Nyabup Pilkada Karawang 2024

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566