logo

,

Ketua Karawang Monitoring Grup Desak Bupati Tinjau Lokasi Eksplorasi Minyak Pertamina di Kecamatan Pedes

IMG-20240619-WA0003
Area pengeboran minyak Pertamina di Kecamatan Pedes, Karawang, Jabar. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Ketua Karawang Monitoring Grup (KMG) Imron Rosadi, desak Bupati Karawang Aep Syaepuloh tinjau ke lokasi eksplorasi minyak pertamina di Kecamatan Pedes.

Desakan itu dilontarkan menyusul banyaknya pengaduan masyarakat yang mengeluhkan kerusakan jalan di Desa Dongkal dan Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Karawang, Jabar.

Seperti diketahui, PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya PT Pertamina EP (Pertamina Eksplorasi Produksi), akan melakukan pengeboran minyak di dua desa itu.

Baca Juga:  Lewat Pasar Murah Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Terus Ditekan di Purwakarta

Lokasi pengeboran tak jauh dari lokasi Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten) yang diselenggarakan Pemkab Karawang di Kecamatan Pedes.

“Kami menerima banyak pengaduan kerusakan jalan yang cukup parah di Desa Dongkal dan Sungaibuntu, yang diduga akibat adanya aktifitas PT Pertamina EP di dua desa itu,” ucap Imron, Rabu 19 Juni 2024.

Untuk itu Imron berharap di acara paten yang akan diselenggarakan dibKecamatan Pedes menjadi jalan untuk memecahkan permasalahan kerusakan infrastuktur jalan, dengan cara melakukan tanya jawab dengan masyarakat yang ada di acara tersebut.

Baca Juga:  Bersama Insan Pers, KPU Purwakarta Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566