logo

,

Kisah Inspiratif Pedagang Bakso, Glen: Semangat Berusaha Selagi Masih Muda

IMG-20240530-WA0035
Glen, pedagang bakso inspiratif yang memulai usahanya dari nol. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Di tengah hiruk pikuk kehidupan perkotaan, ada kisah inspiratif pedagang bakso yang dikenal warga sekitar dengan nama Glen. Namun, siapa sangka di balik nama tersebut terdapat sosok yang memiliki perjalanan hidup yang penuh perjuangan.

Herman, atau yang lebih akrab disapa Glen, dulunya adalah seorang buruh pabrik. Namun, penghasilannya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecilnya. Determinasi untuk mengubah nasib memuncak, Glen memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai buruh pabrik.

Baca Juga:  Satgas TMMD Kodim 0619 Purwakarta Bangun Silaturahmi Lewat Olahraga

Tanpa modal besar, Glen memilih untuk memulai usaha jualan bakso. “Namun, perjalanan tidaklah berjalan mulus seperti apa yang dibayangkannya,”ucap Glen, Kamis 30 Mei 2024.

Salah satu kendala yang dihadapi Glen adalah harus membuat gerobak buat jualan, dengan tekad dan modal seadanya, Glen membuat gerobak sendiri dari bahan-bahan sederhana.

Meskipun mengalami kesulitan dalam mencari modal dari pinjaman untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Glen tidak menyerah. Keberanian dan semangatnya dalam menghadapi keterbatasan modal membuatnya terus maju.

Baca Juga:  Buntut Penetapan Tersangka 2 Pejabat Dishub Ribuan Orang Demo Kejari Karawang

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566