logo

,

Monyet Liar Bermunculan di Atap Bangunan Sekolah SMAN 1 Cikampek

IMG-20240418-WA0041
Gerombolan monyet liar bermunculan diatap bangunan sekolah SMAN 1 Cikampek. (Sarmin/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Siswa SMAN 1 Cikampek mendadak heboh. Gerombolan monyet liar tiba-tiba saja bermunculan di atap bangunan sekolahnya.

Kepala sekolah SMAN 1 Cikampek Drs H. Agus Setiawan M. Pd,  menegaskan, keberadaan hewan-hewan liar tersebut telah mengganggu kenyamanan dalam proses belajar-mengajar.

“Dampak dari kedatangan segerombolan monyet liar telah merusak sejumlah area sekolah dan menyebabkan kebocoran,” tegas Agus kepada awak media pada Kamis, 18 April 2024.

Baca Juga:  Momen Penting Ini, Balonbup Yana Suyatna Diskusi Tertutup dengan PKB

Agus menyatakan kekhawatirannya akan kemungkinan gangguan yang lebih lanjut terhadap aktivitas sekolah. “Jika kami melakukan tindakan dengan cara menembak atau cara lain, kami khawatir melanggar perlindungan hewan,” pungkas Agus.

Untuk itu, Agus berharap pihak terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemadaman Kebakaran Damkar, dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dapat bekerja sama, untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi proses belajar mengajar.

Baca Juga:  Parah! Ratusan Pasien Antre di Loket Pelayanan RSUD Pemalang

Meskipun pihak sekolah menyadari keterbatasan dalam menangani perilaku hewan liar tersebut, Agus menekankan pentingnya untuk menemukan solusi yang tidak merugikan hewan dan sesuai dengan regulasi perlindungan hewan.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566