“Kita tidak berharap ada yang merugikan citra perayaan ini melalui penjualan atau transaksi terkait dengan logo, huruf atau desain HUT Karawang yang telah disediakan oleh Disparbud,” tandas Yudi lagi.
Yudi juga berharap agar kolaborasi yang baik dapat terjalin diantara masyarakat Karawang dan pihak Disparbud demi menjaga kesucian perayaan HUT Karawang yang ke-390.
“Kami yakin dengan dukungan semua pihak, perayaan ini akan menjadi sukses dan berkesan tanpa ada kepentingan komersial yang merusak makna dari peristiwa ini,” ucap Yudi.
Perlu disampaikan, Logo adalah simbol yang sering digunakan untuk merayakan acara khusus seperti HUT sebuah kota. Logo HUT Karawang ke-390 adalah perwujudan visual dari semangat perayaan dan makna yang melekat dalam acara tersebut.
Elemen Elemen Dalam Logo
Bentuk Dasar
Logo ini memiliki bentuk bulat yang melambangkan kesatuan dan kebersamaan masyarakat Karawang dalam merayakan momen bersejarah ini.
Warna
Warna utama yang digunakan adalah merah, kuning dan hijau, yang merupakan warna-warna yang sering dikaitkan dengan budaya Jawa Barat. Warna-warna ini juga mencerminkan kehidupan dan semangat yang bersemangat.