logo

,

Pelaku UMKM Butuh Pinjaman Modal Bisa Datang ke Klinik UMKM

IMG-20240701-WA0026
Pendamping KUR Klinik UMKM Dinkop Kabupaten Karawang Ida Faridah. (Miroj/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Klinik UMKM Dinas Koperasi (Dinkop) Kabupaten Karawang bekerja sama dengan bank atau pegadaian, kini hadir menjadi solusi buat para pelaku UMKM yang membutuhkan KUR.

Pendamping KUR Klinik UMKM Dinkop Kabupaten Karawang Ida Faridah, mengatakan itu, Senin 1 Juli 2024.

Menurut Ida, program KUR ini bukan hanya untuk UMKM binaan Dinas Koperasi, akan tetapi bisa diakses semua pelaku usaha yang ada di Karawang.

Baca Juga:  BRI KC Bekasi Harapan Indah Ajak Nasabah Gunakan Digital Banking Melalui Aplikasi BRImo

“Kini Dinkop melalui klinik UMKM hadir untuk para pelaku usaha ketika bingung mau ajuin permodalan. Jadi bbisa datang ke Klinik UMKM, Senin – Jumat jam 8.00 – 15.00 Wib,” kata Ida.

Kini klinik UMKM bekerjasama dengan beberapa bank baik swasta atau pemerintah dan pegadaian untuk membantu para pelaku usaha.

Selain mempermudah untuk mendapatkan kredit usaha rakyat yang dinilai bisa menjadi solusi, dengan suku bunga yang rendah hanya 3 persen per tahun, dan gratis tanpa adanya biaya administrasi di klinik UMKM ini.

Baca Juga:  Salat Idul Adha di Lapangan Gasibu, Bey Salurkan Kurban Sapi Pasundan dan Domba Jabar

“Bagi para pelaku usaha yang berminat untuk mengajukan KUR bisa datang langsung ke klinik UMKM, dengan melampirkan beberapa syarat dan ketentuan berlaku, Insyaallah akan dibantu oleh pendamping KUR,” pungkas Ida Farida kepada Mediaseruni. (Miroj/Mds)

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566