“Pemeliharaan rutin utamanya di Gardu Induk pemasok Konsumen Tegangan Tinggi ini bertujuan untuk memastikan kondisi peralatan berfungsi optimal. Sehingga, apabila terdapat potensi gangguan, dapat dideteksi lebih dini dan ditangani secepat mungkin,” ucap Tejo, dikutip Selasa 27 Agustus 2024.
Peningkatan kualitas layanan ini, sambung Tejo, sejalan dengan Transformasi 2.0 PLN Growth moonshot untuk mengakselerasi pertumbuhan business development dan meraih revenue yang tumbuh positif ke depan.
Sementara itu, Manager UPT Karawang, Syafrizal menambahkan, untuk pelanggan bisnis yang bergerak di bidang manufaktur, kestabilan pasokan listrik menjadi hal yang sangat krusial guna menjaga kelancaran operasionalnya.
Dalam pelaksanaannya, PLN UPT Karawang menerjunkan 16 orang tim gabungan yang terdiri dari tim proteksi, tim pemeliharaan jaringan, tim pemeliharaan Gardu induk (Hargi) dan tim Safety Advisor (SA).
Mereka melakukan pengecekan menyeluruh terhadap setiap komponen peralatan proteksi dan material utama, melakukan penggantian jika diperlukan dan melakukan pengujian terhadap peralatan Primer dan sekunder untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.