logo

,

Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Bulukumba Upacara Pengibaran Bendera

polress
Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Upacara Polres Bulukumba. (Jusran/Mediaseruni)

Bulukumba, MEDIASERUNI – Kepolisian Resor Bulukumba laksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahir pancasila 1 Juni 2024 di lapangan upacara Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M bertindak selaku inspektur Upacara dan Ipda Muhammad Askar Amir, S.H. selaku komandan upacara.

Upacara ini diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Bintara dan ASN Polres Bulukumba dan dimulai dengan pengibaran Bendera merah putih yang dilaksanakan oleh tiga personel Bintara Satuan Samapta Polres Bulukumba.

Baca Juga:  KPU Karawang Tetapkan 50 Nama Anggota DPRD Hasil Pileg 2024

Dalam Amanatnya Kapolres Bulukumba menyampaikan bahwa pada hari ini kita memperingati hari lahir pancasila, hari ketika Bung Karno memperkenalkan Pancasila.

Pada hari itu Bung Karno sebagai Bapak pendiri Bangsa memperkaenalkan pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha persiapan Kemerdekaan (BPUPK).

Peringatan hari lahir pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa pemersatu bangsa menuju indonesia emas 2045”.

Baca Juga:  Apel Siaga Kelistrikan, Dirut PLN Pimpin Kesiapan Keandalan Listrik Lebaran 2024

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566