logo

,

Pleno Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 Nyaris Tanpa Bawaslu

pleno dong
Pleno penetapan hasil suara pemilu 2024. (Ari/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Karawang, nyaris tidak dihadiri Bawaslu yang tiba terlambat.

Rapat Pleno hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024, berlangsung Selasa 5 Maret 2024, di Kantor KPU Kabupaten Karawang, dimulai sekitar pukul 13.30 Wib hingga pukul 16.30 Wib.

Baca Juga:  BRI BO Karawang Salurkan Program TJSL Berupa 1.540 Paket Daging

Pleno tersebut rampung dengan penandatanganan Berita Acara dan Sertifikat Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dalam Wilayah Kabupaten/Kota, Pemilu 2024 oleh saksi Partai Politik, saksi Presiden dan saksi DPD.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Karawang Adnan Maushufi ketika dikonfirmasi terkait ketidakhadiran Bawaslu Karawang sejak rapat dimulai, membantah jika pihaknya tidak hadir.

“Bukan tidak hadir ya, hanya saja memang kami akui kami datang terlambat,” kata Adnan. Keterlambatan pihaknya, lanjut Adnan, dikarenakan, agenda Bawaslu yang begitu padat dengan waktu yang bertabrakan.

Baca Juga:  Jadwal Pendaftaran Pasangan Capres - Cawapres 2024 akan Dipercepat

Selain itu, Adnan juga mengatakan Ketua dan dua anggota lainnya ada Rapat Koordinasi di Bandung, sementara dirinya sejak pagi dengan satu anggota lainnya disibukan dengan proses klarifikasi Gakkumdu terkait pelaporan PPK Pakisjaya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566