logo

,

Pemdaprov Jabar dan BBGP Kolaborasi Tingkatkan Kompetensi Guru di Jabar

IMG-20240603-WA0121
Pemdaprov Jabar kolaborasi dengan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) untuk meningkatkan kompetensi guru di Jawa Barat. (Foto Istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Pemda Provinsi atau Pemdaprov Jabar kolaborasi dengan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) untuk meningkatkan kompetensi guru di Jabar.

Kerja sama tersebut diawali dengan Penandatangan Kerja Sama yang dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Herman Suryatman dan Kepala BBGP Jabar Mohamad Hartono di Kantor BBGP Jabar, Jalan Diponegoro Nomor 12, Kota Bandung, Senin 3 Juni 2024.

Baca Juga:  DPRD Lampura Gelar Paripurna HUT ke 78 Kabupaten Lampung Utara

Menurut Herman, Pemda Provinsi Jabar dan BBGP Jabar berkomitmen mendorong guru di Jabar menjadi Guru Penggerak, yakni guru yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

Tidak hanya mengajar, Guru Penggerak juga berperan sebagai motivator, penggerak, serta fasilitator dalam menumbuhkan semangat belajar siswa, sehingga mampu menjadi katalis perubahan pendidikan di daerahnya.

Baca Juga:  Gelar Operasi Ketupat Lodaya, Jabar Siap Amankan Mudik dan Lebaran 2024

“Kami dari Pemda Provinsi Jabar bersama BBGP akan mendorong semua guru di Jawa Barat menjadi guru penggerak,” kata Herman Suryatman.

Herman juga mengatakan, salah satu visi jangka panjang Jawa Barat adalah jadi Provinsi termaju. Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566