logo

,

Sambut Datangnya Ramadan Malam Ini Warga Karawang Pawai Obor

IMG-20240309-WA0027
Ustaz Muhammad Robi Niay alias Kang Macan bersiap pawai obor malam ini. (Ari/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Malam ini umat muslim Karawang menggelar pawai obor menyambut datangnya bulan suci ramadan 1445 Hijriyah, sekaligus ungkapan kebersamaan dan solidaritas umat islam untuk Palestina.

Ustaz Muhammad Robi Niay alias Kang Macan mengatakan, pawai obor ini menjadi momen penting bagi warga Karawang untuk merayakan kedatangan bulan suci Ramadan.

“Malam ini, warga Karawang akan menyelenggarakan hajatan besar berupa pawai obor untuk menyambut bulan suci Ramadhan,” ungkap Kang Macan.

Baca Juga:  Warga Karawang Protes Buruh Karena Blokade Jalan

Untuk obor, sambung Kang Macan, sudah disiapkan oleh panitia, dan jamaah diundang untuk berkumpul di Masjid Al Jihad setelah magrib.

Pawai obor, remcananya akan dimulai dari Masjid Al Jihad setelah magrib, mengikuti rute melalui jalan Tuparev, dan berakhir di Pertigaan Masjid Agung Karawang.

Kang Macan sebutan Ustaz Robi juga menyampaikan, bupati beserta Muspida diharapkan akan turut serta dalam pawai obor sebagai bentuk syiar Islam dan semangat menyambut bulan suci Ramadhan.

Baca Juga:  Kisah Oei Hui-lan: Sang Putri Taipan Semarang yang Jadi Ibu Negara China

Dalam wawancaranya, Kang Macan menegaskan bahwa pawai obor tahun ini akan tetap mempertahankan tradisi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566