logo

,

Sampah Citarum, Bey Gercep Bersihkan Sampah di Bawah Jembatan Babakan Sapaan

IMG-20240612-WA0080
Bey Machmudin memantau proses pembersihan sampah Sungai Citarum dibawah Jembatan Babakan Sapaan. (Mediaseruni/foto istimewa)

Bandung, MEDIASERUNI – Memperihatinkan. Bawah jembatan Babakan Sapaan, Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat, dipenuhi sampah sampah citarum.

Hal itu terungkap, Rabu 12 Juni 2024, setelah Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin melakukan pengecekan ke lokasi. “Kami gerak cepat, koordinasi bersama, karena ini masalah bersama,” ujar Bey.

Dikatakan Bey, tindakan cepat dilakukan. Satgas Citarum Harum, BBWS Sungai Citarum, dan masyarakat bahu membahu mengangkut sampah yang hampir menutupi permukaan air dengan dibantu alat berat.

Baca Juga:  Cycling de Jabar Potensi Baru Wisata Bersepeda

Bey mengatakan, proses pengerukan sampah diperkirakan memakan waktu 5 sampai 7 hari mengingat tumpukan sampah yang cukup banyak. Agar pengerukan lebih optimal pihaknya akan menambah alat berat.

“Ini semua akan kita bersihkan lima hari sampai satu minggu, karena ini banyak sekali sampahnya. Nanti akan ada tambahan alat berat agar pengerukannya bisa lebih cepat,” tuturnya.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Berbagi 1000 Takjil di Tanjungpura

Bey mengungkapkan, penyebab penumpukan sampah tersebut karena kurangnya kedisiplinan warga dalam membuang sampah. Selain itu di area tersebut juga terdapat sedimen dan permukaan air yang turun.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566