logo

,

Sekda Jabar Resmi Buka Festival Permainan dan Olahraga Tradisional Jabar 2024

festival tradisional
Festival Permainan dan Olahraga Tradisional Jabar 2024 resmi dibuka. (foto humas jabar)

Bandung, MEDIASERUNI – Festival Permainan dan Olahraga Tradisional Jabar 2024 resmi dibuka, Senin 6 Mei 2024, di Gedung Teater Tertutup, Taman Budaya Jabar, Kota Bandung.

Festival Permainan dan Olahraga Tradisional Jabar 2024 ini akan berlangsung selama dua (6-7) Mei 2024 dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman.

Menurut Herman, permainan dan olahraga tradisional dapat menstimulus aspek perkembangan anak, mulai dari kognitif, afektif, sampai psikomotorik. Salah satu di antaranya melalui kegiatan yang kreatif dan cerdas seperti ini,” ucap Herman.

Baca Juga:  HAJI USMAN (10)

Selain itu, Herman juga menyatakan bahwa permainan dan olahraga tradisional dapat mendekatkan budaya Jabar sekaligus mengasah intuisi generasi muda, khususnya anak-anak. “Kita butuh generasi muda yang mentalitasnya kuat dan itu harus berbasis budaya,” ucap Herman.

Karenanya, Herman akan meminta Dinas Pendidikan Provinsi Jabar dan Pemda Kabupaten/ Kota di Jabar untuk mengelar permainan dan olahraga tradisional secara rutin di tingkat sekolah. “Setiap tempat adalah sekolah, semua orang adalah guru, semua kejadian adalah materi pembelajaran,” tutur Herman.

Baca Juga:  7 Orang Celaka Setiap Malam, Ada Kubangan Kerbau di Pertigaan Kopel Klari

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566