logo

,

Seret Terduga Pelaku Penggelapan Uang UKW PWI ke Ranah Hukum

IMG-20240414-WA0048
Dr. Siprianus Edi Hardum, S.IP, S.H., M.H

Jakarta, MEDIASERUNI – Sampai saat ini Pers masih sebagai kekuatan (pilar) ke empat (fourth estate) dalam negara demokrasi, selain lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif. Dalam era digital ini muncul pula kekuatan kelima dalam negara demokrasi yani media sosial.

Pilar utama Pers dalam eksistensinya adalah wartawan (journalist). Karena itulah, siapa pun yang menjadi wartawan harus memenuhi kualifikasi yang bagus, seperti latar belakang pendidikan minimal S1, jujur dan berani. Sebuah perusahaan Pers yang berkualitas pasti diisi para wartawan yang berkualitas dan berintegritas.

Baca Juga:  Mencuat Anggapan Jokowi lebih Condong ke Capres Lain, Ini Tanggapan PDIP

Wartawan dalam menjalankan kegiatan jurnalismenya penuh dengan tantangan dan rintangan. Salah satu cara untuk mencegah dan mengatasi masalah yang dihadapi adalah para wartawan dari berbagai media Pers membentuk organisasi.

Organisasi yang dimaksud sebagai wadah untuk menyelesaikan masalah bersama, termasuk sebagai wadah untuk advokasi setiap masalah yang terjadi atau dialami wartawan dalam konteks kerjanya sebagai journalist.

Baca Juga:  PT PLN Persero Masuk 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566