logo

Simbolis Angka Dalam Mitos Keberuntungan, Waspadai Angka 7 Kejar Angka 8 dan 9

IMG-20240511-WA0038
Ilustrasi makna simbolis angka.

Karawang, MEDIASERUNI – Angka, dalam berbagai budaya, bukan sekadar sekumpulan nomor-nomor, tetapi juga makna, yakni simbolis  angka yang dalam dan mengarah kepada keyakinan, keberuntungan bahkan spiritualitas yang dalam.

Dalam perjalanan memahami mitos angka, perbedaan antara Timur dan Barat menjadi jelas, namun kekuatan simbolisme mereka tetap mengikat, membentuk dasar bagi banyak keputusan dan keyakinan sehari-hari.

Baca Juga:  Filosofi Keris, Senjata Tradisional Lambang Ketajaman Pikiran dan Kewibawaan

Di berbagai budaya Asia, angka seringkali menjadi tonggak keberuntungan atau kesialan. Di India, angka 9 dianggap membawa keberuntungan, sering dikaitkan dengan kehadiran dewa-dewa.

Sementara itu, di Tiongkok, angka 7 dihindari karena dianggap membawa nasib buruk, sementara angka 8 dianggap membawa kemakmuran karena pengucapannya yang serupa. Angka ganjil dalam budaya Tiongkok secara umum dianggap tidak beruntung, sementara angka genap dipandang menguntungkan.

Baca Juga:  Dari Pospol Terpadu Cikopo, Panglima TNI bersama Kapolri Tinjau Arus Balik 2024

Namun, pemahaman ini tidaklah terbatas pada Asia. Dalam tradisi Barat klasik, angka juga memiliki signifikansi simbolis yang mendalam. Dalam mitologi Yunani, angka 3 dianggap sakral, mencerminkan konsep Trinitas yang suci dalam agama Kristen.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566