logo

,

Wacana Karawang Bebas Gepeng, Sejam Bersama Kabid Rehabilitasi Dinsos

IMG-20240612-WA0103
Foto beberapa waktu lalu, Dinsos Karawang memulangkan PMKS anak ke daerah asal. (Foto Instagram)

Karawang, MEDIASERUNI – Wacana Karawang bebas gepeng (gelandangan dan pengemis) jadi isu menarik Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karawang, Rabu 12 Juni 2024.

Mediaseruni bincang-bincang santai dengan Kabid Rehabilitasi Sosial Yophie Permana.
“Kita berharap Karawang bisa jadi salah satu contoh kota bebas gelandangan dan pengemis,” ucap Yophie.

Untuk itu, yang dibutuhkan adalah kerja sama lintas sektoral, selain stageholder terkait. Persoalan apapun jika dikerjakan bersama-sama akan menjadi enteng.

Baca Juga:  HAJI USMAN (12)

“Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti PR (Pekerjaan Rumah) yang mesti terselesaikan. Untuk itu Dinsos pun sudah melakukan pembinaan dengan memberikan berbagai keterampilan dan pelatihan,” ucap Yophie.

Upaya yang dilakukan Dinsos, memilah PMKS dibawah umur dan yang dewasa. “Anak-anak terlantar dibawah umur kami tempatkan di beberapa panti asuhan binaan Dinas Sosial untuk bisa dapat pendidikan yang layak,” terang Yophie.

Baca Juga:  PPDB Online Tahun Ajaran 2024-2025 Resmi Dibuka

Sedangkan PMKS dewasa dibina dengan berbagai keterampilan. “Ada juga penyandang disabilitas, mereka pun mendapatkan hak sama dalam pembinaan,” lanjut Yophie.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566