logo

,

Puncak Arus Balik, Volume Kendaraan di Jalur Arteri Tanjungpura Meningkat

arus tanjungpura
Arus mudin yang melintas di Jalan Arteri Tanjungpura padat bercampur dengan kendaraan umum. (Ari/Mediaseruni)

Karawang, MEDIASERUNI – Jalur Arteri Tanjungpura Karawang dipadati kendaraan pemudik menuju arah Jakarta. Volume kendaraan, termasuk kendaraan pribadi dan bus angkutan umum meningkat tajam.

Menurut Aiptu Nono Haryono, petugas saat itu di lokasi, Selasa, 16 April 2024, hampir semua jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, telah memenuhi ruas jalan. Mayoritas dari mereka adalah para pemudik yang pulang dari liburan Lebaran.

Baca Juga:  Miris! Bendera Merah Putih Berubah Warna Jadi Orange Kelabu Meski Tetap Berkibar

Diperkirakan kepadatan lalu lintas akan mencapai puncaknya pada H+5 hari raya Idulfitri, meskipun lalu lintas tetap relatif lancar hingga malam hari saat ini.

Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi membenarkan peningkatan volume kendaraan di Jalur Arteri Tanjungpura Karawang. “Puncak arus balik ini terjadi karena hari ini merupakan hari terakhir libur cuti bersama para pegawai negeri,” ucap Kusmayadi.

Baca Juga:  TNI Polri Karawang Apel Kesiapan Pasukan Pengaman KTT Asean 2023

Kusmayadi juga mengungkapkan, kepadatan lalu lintas juga terjadi di Jalur Tol Jakarta-Cikampek. Untuk mengantisipasi kemacetan, pihak kepolisian Polres Karawang akan mengatur lalu lintas di jalur tersebut.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566