logo

,

Arus Balik Lebaran 2024, Sekda Jabar Imbau Masyarakat Waspada

sekda euy
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman

Bandung, MEDIASERUNI – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik Lebaran 2024 untuk waspada dan hati-hati selama di perjalanan.

Imbauan tersebut informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memprakirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat atau sangat lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang terjadi pada 13-16 April 2024.

Baca Juga:  Pemasangan Kabel Internet di Desa Campaka Picu Keresahan Warga

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak panik, tetapi tetap mewaspadai potensi bencana yang mungkin terjadi selama perjalanan arus balik,” kata Herman di Kota Bandung, Sabtu 13 April 2024.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar  mencatat 13 laporan kejadian bencana pada periode 11-12 April 2024, seperti bencana banjir di Kabupaten Sumedang dan Kota Cimahi, dan bencana longsor di sejumlah daerah di Jabar.

Baca Juga:  Tempat Pembuangan Akhir Sampah Sarimukti Mulai Dipadatkan

Herman menuturkan, ada beberapa upaya yang dapat dilakukan masyarakat selama menjalani perjalanan arus balik Lebaran. Pertama, melakukan pantauan cuaca sebelum melaksanakan perjalanan melalui berbagai kanal informasi, seperti BMKG.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566