logo

,

Bangunan Cagar Budaya Eks Lapas Indramayu Dirusak Dinas Kimrum

33a9bb7b-0611-432e-a12f-02bef39219e1
Bangunan cagar budaya eks lembaga permasyarakatan (Lapas) Indramayu. (Tintus/Mediaseruni)

Indramayu, MEDIASERUNI – Cagar budaya eks Lembaga Pemasyarakatan (lapas) di Jalan Kartini dirusak (vandalisme) oleh pekerja yang diperintahkan Bidang Perumahan Dinas Permukiman dan Perumahan (Kimrum) Kabupaten Indramayu. Perusakan ini terjadi pada bagian tembok eks lapas sebelah Utara.

Berdasarkan pantauan Kamis 11 Juli 2024, bagian dalam dinding sudah dilepah dua lapis dengan menggunakan semen. Selanjutnya, dinding yang sudah disemen tersebut akan di cat putih.

Baca Juga:  KPU Karawang Resmi Buka Pilbup 2024 Bersama Maskot Ayam Ciparage

Awal diketahui adanya aktivitas pekerja di bangunan eks Lapas tersebut saat ketua Indramayu Heritage Nang Sadewo melaporkan adanya pekerjaan di eks Lapas.

Padahal, dalam rapat koordinasi tahun sebelumnya untuk tahun ini tidak ada pekerjaan yang dianggarkan di Taman Aspirasi.

Dari temuan tersebut, Nang Sadewo yang juga ketua Museum Bandar Cimanuk (MBC) melaporkan kepada ketua Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kabupaten Indramayu Dedy S Musashi dan pamong Cagar Budaya Bidang Kebudayaan Disdik Indramayu Suparto Agustinus.

Baca Juga:  Market Day di TK Nurul Islam Karawang: Menyenangkan dan Sarat Pembelajaran

“Setelah kita cek kok ada pekerjaan yang sebelumnya dinyatakan tidak ada. Ada tumpukan bata dan pasir. Ini nih kalau tidak berkoordinasi,” jelas Nang Sadewo.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566