logo

,

Dirjen Perlindungan Konsumen Tingkatkan Kapasitas Anggota LPKSM

kantor
Bimbingan teknis perlindungan konsumen dan tertib niaga berlangsung di Hotel Arya Duta Bandung. (Mustafid/Mediaseruni)

Bandung, MEDIASERUNI – Direktorat Pemberdayaan Konsumen, Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan, meningkatkan kapasitas anggota LPKSM agar dapat memberikan perlindungan kepada konsumen.

Hal itu terealisasi melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Sejawa Barat, Banten dan Jakarta, di Hotel Aryaduta Bandung, Kamis 16 Mei 2024.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Pergantian Kadisdik Jabar Tidak Pengaruhi Proses PPDB Jabar 2024

“LPKSM merupakan salah satu lembaga yang diamanatkan oleh Undang-undang Perlindungan Konsumen. Tugas LPKSM sangat strategis maka SDM perlu ditingkatkan,” ucap Direktur Pemberdayaan Konsumen Ir. Chandrini Mestika Dewi M.Si., usai membuka Bimtek.

Chandrini mengatakan, tantangan ekonomi digital semakin kompleks dan tinggi. Perdagangan Indonesia dan global sudah semakin terbuka, yang akhirnya mudahnya barang luar negeri dapat masuk ke Indonesia, dan masyarakat Indonesia juga semakin mudah mendapatkan barang dari luar negeri.

Baca Juga:  Geger! Tentara Amerika Hilang di Karawang Saat Mencari Titik Lokasi Latihan Gabungan

Potensi permasalahan dapat timbul diantaranya karena perilaku konsumtif masyarakat yang kurang memperhatikan hal-hal yang seharusnya diperhatikan sebelum melakukan transaksi.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566