logo

,

Hari Pertama Friday Car Free, Bey Machmudin Naik BRT dari Pool Selatan

naik bus rapid
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin naik BRT dari kantor Bapenda Jabar menuju kantor hari pertama Friday Car Free di Gedung Sate, Jumat 22 Maret 2024. (Dok. Humas Jabar/Mediaseruni)

Bandung, MEDIASERUNI – Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin memulai hari pertama penerapan Friday Car Free di Gedung Sate Bandung dengan naik bus jemputan bersama para pegawai Pemdaprov Jabar.

Bey berangkat dari tempat pemberhentian atau pool selatan kantor Bapenda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, mejelaskan inisiatif ini untuk memahami pengalaman naik angkutan umum sebelum penerapan Bus Rapid Transit atau BRT di Bandung Raya.

Baca Juga:  Pendaftaran Kartu Prakerja Tinggal Sehari Lagi, Buruan Daftar

“Ya, jadi ini hari pertama di Gedung Sate bebas kendaraan mobil dan motor, saya nyoba juga dari Bapenda, dari Samsat ke sini sekitar 45 menit (naik bus),” ujar Bey Machmudin.

Perjalanan dimulai dari Bapenda Jabar dengan bus mengambil pegawai di Kiaraartha Park, Kiaracondong, kemudian melalui Jalan Jakarta dan Jalan Supratman menuju Gedung Sate dalam waktu sekitar 30-45 menit.

Baca Juga:  Tahun Baru Imlek di Jabar Aman, Bey Machmudin Sampaikan Pesan Keberkahan dan Kedamaian

Bey menekankan perlunya pemahaman langsung tentang penggunaan transportasi publik untuk memastikan efektivitas program BRT di masa mendatang.

Dia juga menggarisbawahi pentingnya kenyamanan, keamanan, dan ketepatan waktu dalam menggunakan transportasi publik untuk mendorong perubahan perilaku dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi umum.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566