logo

,

Kartini PLN, Sosok Dewi Setyaharini di PLN UPT Bekasi

IMG-20240423-WA0034
Dewi Setyaharini 1 dari 8 Manager UPT PLN UIT Jawa Bagian Tengah yang notabene dijalankan oleh kaum pria.

Bekasi, MEDIASERUNI – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Raden Ajeng Kartini merupakan sosok penting dalam pemberdayaan wanita di Indonesia.

Begitupun yang menjadi penyemangat seorang Dewi Setyaharini, sosok Kartini yang mampu menjadi Pemimpin di Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bekasi.

UPT Bekasi merupakan satu-satunya unit di bawah PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Tengah yang dipimpin oleh seorang perempuan. Dewi merupakan 1 dari 8 Manager UPT yang notabene dijalankan oleh kaum pria.

Baca Juga:  Wakapolres Bulukumba Salurkan Beras Bantuan Pangan di Kindang

Dewi Setyaharini mulai aktif memimpin UPT Bekasi pada bulan November 2023. Ia berpendapat bahwa apapun tugas yang diberikan perusahaan, harus tetap dijalani dengan sebaik mungkin tanpa melihat perbedaan gender di dunia pekerjaan.

“Saat ini, perbedaan gender bukan menjadi penghambat dalam dunia pekerjaan. Seiring berjalannya waktu, PLN sudah mampu mewujudkan kesetaraan gender pada beberapa posisi strategis perusahaan. Tinggal kita sendiri yang harus bertanggung jawab dan menjalani dengan kedisiplinan yang sama, baik perempuan ataupun laki-laki,“ ujar Dewi.

Baca Juga:  Dapat Kritik Pedas Warga, Fogging DBD di Desa Campaka Berbayar

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566