logo

,

Lembaga Penyiaran Didorong Tingkatkan Literasi Masyarakat Jabar

IMG-20240603-WA0102
Sekda Kabar Herman Suryatman dorong lembaga penyiaran tingkatkan literasi masyarakat. (Foto istimewa)

Jabar, MEDIASERUNI – Lembaga penyiaran di Jabar diharapkan dapat mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat, dengan menyiarkan konten berkualitas, sehingga dapat memberikan pengetahuan bermanfaat dan bisa membuat literasi masyarakat semakin baik.

Demikian harapan Sekda Jabar Herman Suryatman, saat jadi pembicara utama Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) Tahun 2024, di Auditorium Pascasarjana FIKOM Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin 3 Juni 2024.

Baca Juga:  Bey Machmudin Wakili Warga Jabar Terima Tropi Juara Persib Bandung

“Misalnya literate dalam penanganan stunting, pengangguran, bagaimana mitigasi bencana dan menurunkan kemiskinan. Ini masalah pengetahuan, sehingga harus diikhtiarkan dengan meningkatkan literasi,” ucap Herman Suryatman.

Lembaga penyiaran dapat pula bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk mendapatkan informasi yang berbasis saintifik, atau dengan pemerintah agar membuat konten yang sejalan dengan arah kebijakan pemerintah dalam meningkatkan literasi masyarakat.

Baca Juga:  Tol Pamulang- Cinere - Raya Bogor Resmi Beroperasi, Warga Bodebek Punya Lebih Banyak Opsi Jalan

“Kita susun desain kebijakan agar frekuensi kita sama. Ujung-ujungnya kesejahteraan masyarakat. (Lembaga penyiaran) satu suara dengan pemerintah dalam mencapai target pembangunan,” kata Herman.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566