logo

,

Mangga Gedong Gincu Jabar Masuki Jalur Ekspor Jepang, Sambutan Bey Begini

mangga gedong
Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin foto bersama usai menghadiri Focus Group Discusion (FGD) Percepatan Ekspor Mangga Gedong Gincu di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung.

Bandung, MEDIASERUNI – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menyambut baik pembukaan jalan ekspor mangga gedong gincu Jabar ke Jepang. Surat dari Pemerintah Jepang per Februari mengizinkan ekspor komoditas tersebut setelah kajian menyeluruh bersama Barantan RI.

“Potensinya besar, mudah-mudahan ini membuka buah-buahan lainnya untuk juga jadi komoditas ekspor,” ucap Bey Machmudin pada Focus Group Discusion (FGD) Percepatan Ekspor Mangga Gedong Gincu di Ruang Rapat Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 20 Maret 2024.

Baca Juga:  Lebaran Ketiga di Kecamatan Klari Diwarnai Kebakaran Hebat

Mangga gedong gincu adalah komoditas unggulan di Jabar dengan rasa dan aroma khas. Bey berharap pembukaan ekspor ini membuka peluang untuk komoditas lain. Di sisi lain, ia menekankan pentingnya menjaga kualitas, keseragaman dan branding.

“Tentunya harus dijaga kualitas dan mutu, sekalipun nanti sudah diekspor harus tetap dijaga mutunya karena kalau tidak akan menurunkan kepercayaan pembeli,” kata Bey,dikutip Kamis 21 Maret 2024.

Baca Juga:  Situ Buleud Masih Jadi Oase Olahraga Sore Meski Sedang Puasa

Selain mangga gedong gincu, Bey juga mendorong ekspor buah tropis lainnya dari Jabar seperti pisang dan manggis. Namun, ia memperingatkan agar tidak terlena dan tetap mempertahankan kualitas.

Share:

Terpopuler

Jl. Veteran, Gg. H. Suchron Lingkungan Kav. No. 01 Blok B1-2 RT 001/035, Kel. Nagasari Kec. Karawang Barat Kab. Karawang, Jawa Barat. 41311. Telp. 081295925566